Tidak di Istana Merdeka, SBY Upacara HUT RI ke-78 di Pacitan Bersama AHY dan Ibas

Tak Berkategori

Kamis, 17 Agustus 2023 – 13:51 WIB

Pacitan – Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, tidak ikut hadir dalam upacara detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka HUT RI ke-78, di Istana Merdeka Jakarta. Tetapi, SBY memilih mengikuti upacara di kampung halamannya, Pacitan Jawa Timur.

Baca Juga :

Kaesang dan Sri Mulyani Dapat Sepeda Menang Pakaian Adat Terbaik, Apa Sih yang Dikenakan?

Upacara bendera HUT RI ke-78 pada Kamis 17 Agustus 2023 di Pacitan, menjadi terasa istimewa. Peringatan detik-detik proklamasi tahun ini yang digelar di Pendopo Bupati Pacitan ini dihadiri Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) dan keluarga.

Turut hadir dalam upacara tersebut, selain sejumlah pejabat pemerintah daerah yakni kedua putra sulung SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas beserta istri.

Baca Juga :

Momen Sepatu Paskibraka Pembawa Baki Bendera Merah Putih Lepas

Gagarin, Wakil Bupati Pacitan, mengatakan SBY tahun ini kembali merayakan hari kemerdekaan RI di Pacitan bersama dengan keluarga.

“Sebagai masyarakat Pacitan kami merasa bangga dalam upacara peringatan HUT RI ke-78 ini. Karena bapak SBY bersama keluarganya hadir dalam acara tersebut,” katanya.

Baca Juga :

Putri Ariani Nyanyi di Istana Negara, Menteri Hingga Pejabat Asyik Joget

Gagarin menambahkan, usai upacara SBY memberikan sebuah pesan agar Pacitan mampu melahirkan sumberdaya yang unggul di masa yang akan datang.

“Usai upacara SBY berpesan mudah mudahan pacitan mampu menumbuhkan atau melahirkan SDM yang unggul dimasa yang akan datang,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Di Pacitan, SBY juga rencananya akan meresmikan Museum dan Galeri Seni SBY ANI yang akan di laksanakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *