Tak Hadir di Acara Konsolidasi Kader Kepala Daerah PDIP di Semarang, Gibran Mengaku Tidak Diundang

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan tidak hadir saat PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah menggelar konsolidasi kader kepala daerah di Hotel Padma Semarang, Selasa, 15 Agustus 2023. Sementara Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa justru dikabarkan hadir ke acara itu kemarin.

Ketidakhadiran di acara konsolidasi kader kepala daerah PDIP di Semarang itu diakui Gibran saat dimintai konfirmasi pada Rabu, 16 Agustus 2023. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tidak hadir ke acara itu lantaran ia merasa tidak diundang. 

“Enggak diundang. Enggak ada undangan,” ujar Gibran kepada awak media di Balai Kota Solo, Rabu, 16 Agustus 2023.

Lantaran tidak adanya undangan untuk hadir ke acara konsolidasi kader kepala daerah itu, Gibran mengaku tidak tahu-menahu tentang acara itu sehingga tidak menghadirinya. “Ya enggak apa-apa kalau saya tidak diundang. Saya kalau diundang pasti datang. Kalau enggak ya enggak mungkin datang sendiri ya?” katanya. 

Saat ditanya ihwal alasan dirinya tidak diundang apakah karena memang sengaja tidak diundang atau karena ada miskomunikasi, Gibran mengaku tidak tahu-menahu soal itu. 

Ditanya apakah sejauh ini tidak ada komunikasi dari jajaran pengurus di tingkat pusat atau tingkat daerah terkait undangan acara konsolidasi itu baik secara langsung maupun melalui telepon, Gibran menyatakan tidak ada. Sebab menurut informasi yang didapatkan, surat undangan itu dipastikan sudah diterima oleh pihak-pihak yang diundang bahkan satu minggu sebelum hari pelaksanaan. 

“(Ada komunikasi via HP/telepon?) Belum. (Sampai hari ini sudah ada komunikasi?) Belum. Gimana? Ya nanti coba saya cek lagi (undangannya),” tuturnya. 

Iklan

Namun Gibran mengaku yang melakukan komunikasi dengannya justru Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang pada Rabu pagi tadi menghubunginya. “Yang komunikasi tadi pagi malah Pak Gubernur (Ganjar),” ucap dia.

Namun Gibran enggan bercerita banyak soal materi komunikasinya dengan Ganjar tadi pagi. Saat ditanya tentang isi pembicaraannya dengan Ganjar, Gibran memilih menyudahi wawancara dengan awak media dan berpamitan hendak menuju Stadion Sriwedari Solo. 

“Dah, sudah ya. Ke Stadion Sriwedari dulu,” katanya.

DPD PDIP Jawa Tengah menggelar acara yang bertema Konsolidasi Pikir Kepala Daerah Kader Partai dalam Menghadapi Situasi Saat ini dan Menuju Pemilu 2024. Kegiatan tersebut digelar di Candi Ballroom Hotel Padma Semarang pada pukul 19.30-selesai, Selasa, 15 Agustus 2023. Undangan diteken Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Sumanto.

Pilihan Editor: Ramai-ramai Dukung Anak Jokowi Maju Cawapres 2024, Berikut 5 Relawan Gibran Rakabuming

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *