Sebelum Menang di Pekan Ke-7 Liga 1, Persebaya Surabaya Kontrak Performance Analyst yang Pernah Bertugas di Timnas

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta –¬†Manajemen Persebaya Surabaya mengontrak seorang performance analyst, Rochmat Setiawan, yang bertugas menyuplai data dan menganalisa permainan untuk membantu jajaran pelatih dalam menyiapkan tim lebih baik.

“Dia akan menyuplai data dan analisa yang dibutuhkan tim pelatih untuk menyiapkan tim supaya memiliki performa lebih baik untuk mengarungi Liga 1 2023/2024,” ucap Manajer Persebaya Yahya Alkatiri dalam keterangannya yang dipantau melalui portal resmi klub di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, Rochmat bukan nama baru di Persebaya karena sebelumnya juga berperan ketika Persebaya menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) U-20 pada 2019.

“Ketika itu, dirinya juga bergabung di Persebaya U-20 saat dilatih oleh Uston Nawawi yang kini menjadi pelatih kepala sementara,” katanya.

Sebelum bersama Persebaya, lanjutnya, Rochmat juga pernah menjadi performance analyst timnas Indonesia U-19 dan U-23 pada 2018.

“Departemen analisa sebenarnya sudah pernah terbentuk tapi karena ada pandemi COVID-19 dihentikan. Kini demi merealisasikan target juara, kami jalankan dan sempurnakan lagi,” kata Yahya.

Iklan

Yahya menjelaskan, meski baru diresmikan, analisa dari Rochmat sudah digunakan saat pertandingan pekan ketujuh Liga 1 antara Persebaya melawan Bhayangkara FC yang dimenangkan timnya dengan skor 2-1.

“Isinya mencakup analisa tim lawan maupun analisa Persebaya sendiri. Semoga bisa membantu permainan Persebaya lebih baik lagi, Insya Allah,” tuturnya.

Persebaya Surabaya kembali ke jalur kemenangan seusai menekuk Bhayangkara FC pada pekan ketujuh Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa, 8 Agustus 2023.

Pada pertandingan tersebut, Bhayangkara FC sempat unggul terlebih dahulu melalui Sani Rizki Fauzi, namun Persebaya mampu bangkit berkat gol Bruno Moreira dan Sho Yamamoto.

Pilihan Editor: Jadwal Timnas Bola Voli Putri Indonesia di SEA V League 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *