Relawan Usulkan Gibran Cawapres, Prabowo: Yang Penting Bagaimana Kehendak Rakyat

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Solo – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi respons atas usulan agar bersedia menggandeng Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presidennya (cawapres) di ajang Pilpres 2024. Usulan itu datang dari kalangan relawan Jokowi-Gibran atau yang juga disebut Bolone Mase saat pertemuan di Ono Solo Coffe di Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu malam tadi, 9 Agustus 2023.

Prabowo menyebut, sebagai seorang tokoh, nama Gibran pasti diperhitungkan dalam bursa cawapres. 

“Saya kira sebagai tokoh ya pasti, sebagai tokoh ya pasti ya semua diperhitungkan ya,” kata Prabowo menjawab pertanyaan awak media ihwal usulan para relawan Bolone Mase usai pertemuan itu. 

Namun Prabowo tidak berkomentar lebih lanjut ketika dimintai ketegasan tentang akan memperhitungkan Gibran sebagai cawapresnya itu. Ia hanya menegaskan semua itu tergantung kehendak dari rakyat. 

“Yang penting bagaimana kehendak rakyat. Saya kira itu yang paling penting,” katanya kemudian bergegas untuk berpamitan kepada relawan. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden (bacapres) dari partai itu, Prabowo Subianto bertemu dengan seratusan relawan Jokowi-Gibran di Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu malam tadi, 9 Agustus 2023. Pertemuan berlangsung di Ono Solo Coffe, Jalan Diponegoro, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, mulai sekitar pukul 21.35 WIB.

Iklan

Tampak Prabowo hadir dalam pertemuan itu dengan mengenakan kemeja berwarna biru tua. Sementara para relawan yang merupakan pendukung Gibran Rakabuming Raka itu terlihat mengenakan kaus putih yang bertuliskan Bolone Mase. Namun kali ini, Gibran tak terlihat hadir untuk mendampingi Prabowo maupun relawan dalam pertemuan itu. 

Ditemui awak media selepas pertemuan, Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso menyatakan setelah pertemuan pertama dan pernyataan deklarasi dukungan untuk Prabowo yang juga dilangsungkan di Solo beberapa waktu lalu, para relawan Gibran telah mulai bergerak ke seluruh Indonesia untuk mewujudkan dukungan kepada Prabowo tersebut.

“Kepada Pak Prabowo kami menyampaikan bahwa setelah pertemuan pertama di Solo beberapa bulan yang lalu, kami, teman-teman relawan sudah mulai bekerja di seluruh Indonesia dan responsnya positif,” ujar Kuat. 

Ia menambahkan melalui pertemuan malam itu Bolone Mase juga mengusulkan kepada Prabowo agar mempertimbangkan untuk menggandeng Gibran sebagai calon wakil presidennya (cawapres). Usulan itu merupakan hasil konsolidasi kalangan relawan Gibran dengan berbagai kelompok masyarakat di Indonesia, baik di Jawa maupun luar Jawa.

Pilihan Editor: Gibran Absen dalam Pelatihan Jurkam Ganjar Pranowo, PDIP Ungkap Alasannya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *