Penyebab Rain Dapat Black Ocean di KCON LA

Tak Berkategori

TEMPO.CO, JakartaPenyanyi Korea Selatan, Rain mendadak menjadi sorotan karena mendapatkan black ocean selama tampil di festival musik KCON di Los Angeles, Amerika Serikat. Saat Rain memamerkan keterampilan menari dan menyanyinya di atas panggung, para penonton justru dengan kompak diam.

Teriakan dukungan atau fanchant tidak terdengar bahkan ketika Rain yang juga merupakan aktor itu membuka bajunya. Beberapa penonton sengaja mematikan lightstick mereka untuk menunjukkan bahwa mereka tidak mendukung suami aktris Kim Tae Hee itu. Aksi mematikan lightstick oleh penggemar saat konser itulah yang disebut black ocean, di mana area penonton menjadi gelap dan tidak terbentuk lautan cahaya.

Seorang netizen berspekulasi bahwa ini mungkin karena fakta bahwa semua grup idola yang dikelola oleh Rain tampaknya berakhir dengan bubar atau salah urus. Sebagai informasi, pria bernama asli Jung Ji Hoon itu memiliki perusahaan label rekaman J. Tune Entertainment yang merupakan agensi untuk beberapa grup idola, seperti MBLAQ dan Ciipher.

Bahkan ada orang yang sengaja mematikan lightstick mereka. Alasannya karena (Rain) selalu mendebutkan grup idola dengan alasan (pemasaran) memproduksi untuk mereka, tetapi dia selalu meninggalkan grup tanpa bertanggung jawab. Jadi, penggemar asing membencinya karena itu,” tulis netizen.

KCON tahun ini akan berlangsung pada 18-20 Agustus 2023. Sederet grup idola yang memeriahkan KCON LA adalah Stray Kids, NMIXX, ITZY, dan Kep1er. Sejak KCON mengumumkan Rain juga turut memeriahkan gelaran tahun ini, banyak netizen yang justru menyambutnya dengan kemarahan dan frustrasi.

Nasib MBLAQ dan Ciipher di Bawah Asuhan Rain

Iklan



Rain sebelumnya dikenal aktif mempromosikan dan melatih grup idola MBLAQ pada 2009, hingga dua anggota bernama Thunder dan Lee Joon meninggalkan grup pada 2014. Trofi juara 1 MBLAQ dari acara musik kemudian ditemukan dijual di pasar loak jalanan, yang membuat banyak penggemar marah dengan cara agensi mengelola grup setelah kepergian dua anggotanya. MBLAQ juga menghentikan aktivitasnya tak lama setelah dua anggotanya keluar dari grup.

Baru-baru ini, dilaporkan bahwa empat anggota Ciipher, grup lain yang dikelola dan dipromosikan oleh Rain, telah resmi keluar dari grup. Mereka adalah Tan, Tag, Dohwan, dan Won. Tiga anggota Ciipher yang tersisa menunggu aktivitas individu di masa depan atau mungkin pembentukan tim baru, tetapi semuanya masih belum jelas seperti sekarang. Manajemen yang buruk dari semua grup yang berafiliasi dengan Rain tampaknya telah memberikan pandangan negatif pada Rain.

ALLKPOP | KOREABOO

Pilihan Editor: Syuting di Istana Presiden Korea Selatan, Rain Banjir Kecaman



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *