Pengibaran Bendera Merah Putih, Masyarakat Diimbau Hentikan Aktivitas Sejenak

Tak Berkategori

Kamis, 17 Agustus 2023 – 07:55 WIB

Jakarta – Istana Kepresidenan Jakarta akan menggelar rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) hari ini, Kamis, 17 Agustus 2023. 

Baca Juga :

LIVE Breaking News: Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-78 di Istana Merdeka

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI atau pengibaran Sang Saka Merah Putih bakal digelar di Halaman Istana Merdeka, sekitar Pukul 10.00 WIB. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertindak selaku inspektur upacara. Lalu pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) dan pasukan kehormatan dari unsur TNI dan Polri, akan bertugas dengan formasi lengkap. 

Baca Juga :

Jokowi Pimpin Upacara, Ini 76 anggota Paskibra Pengibaran dan Penurunan Merah Putih

Presiden Jokowi di Istana Negara

Presiden Jokowi di Istana Negara

Photo :

  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Para tamu undangan upacara terdiri dari pimpinan lembaga negara, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Para Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh negara-negara sahabat di Jakarta, dan tamu undangan lainnya, serta masyarakat yang telah mendaftar. Para tamu undangan dan peserta upacara akan mengenakan pakaian adat dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :

Simak, Rangkaian Acara Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Negara

Masyarakat Indonesia yang berada di rumah juga dapat menyaksikan jalannya upacara di Istana Merdeka melalui siaran langsung media nasional dan YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Berdasarkan surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-761 /M/S/TU.OO.04/08/2023 tentang pedoman peringatan HUT ke-78 RI Tahun 2023, bahwa pada pukul 10.17 WIB sampai dengan 10.20 WIB hari ini, segenap masyarakat Indonesia diimbau menghentikan aktivitasnya sejenak. 

Halaman Selanjutnya

“Pada tanggal 17 Agustus 2023, pukul 10.17 s.d. 10.20 WIB, segenap masyarakat Indonesia diimbau menghentikan aktivitasnya sejenak,” bunyi imbauan tersebut.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *