Mengenal Pulau Rempang yang Segera Dikembangkan

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 20:14 WIB

BATAM – Pulau Rempang adalah sebuah pulau kecil yang merupakan bagian dari zona berikat Kawasan Industri Batam serta menjadi hutan konservasi taman berburu. Pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan pulau ini dengan pusat aktivitas industri dan pemerintahan di Pulau Batam serta daerah sekitarnya telah meningkatkan aksesibilitas ke hutan dan menyebabkan perubahan lahan hutan menjadi berbagai bentuk lahan pertanian, permukiman, fasilitas umum, pemerintahan, perdagangan, dan jasa.

Baca Juga :

Asia Tenggara Simpan Potensi Besar Ragam Solusi Hadapi Perubahan Iklim

Telah dilakukan studi mengenai potensi Pulau Rempang untuk ekowisata, dan ditemukan bahwa pulau ini memiliki area yang cocok untuk pengembangan ekowisata, seperti Pantai Melayu, Pantai Mawar, wilayah pantai desa Sembulang, Kamp Desa Vietnam, dan Pantai Melur. Scroll lebih lanjut ya.

Menyadari berbagai potensi yang ada di dalam Pulau tersebut, Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia, telah melaksanakan kunjungan penting untuk memeriksa rencana pengembangan Pulau Rempang baru-baru ini.

Baca Juga :

Bahlil Sebut KEK Sorong Alami Perkembangan yang Lambat, Masyarakat Sindir Pj Bupati

Bersamaan dengan kedatangan Bahlil di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 10.05 WIB, dia segera melanjutkan perjalanan menuju Kantor Camat Galang. Dalam kunjungannya, Bahlil juga menyempatkan waktu untuk berdialog langsung dengan masyarakat setempat.

“Dalam memahami aspirasi masyarakat, saya berharap agar masyarakat juga dapat memahami dan merangkul tujuan nasional,” kata Bahlil dalam keterangannya.

Baca Juga :

Bahlil Pastikan LG Bakal Lanjut Garap Mega Proyek Pabrik Baterai EV Rp 142 Triliun

Bersama dengan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Bahlil secara tegas berjanji untuk mencari solusi terbaik dalam rencana pengembangan Pulau Rempang di masa mendatang. Langkah ini merupakan tanggapan serius atas strategi Rempang Eco-City, yang sejak awal mendapat perhatian intensif dari pemerintah pusat.

Bahlil Lahadalia

Halaman Selanjutnya

Pengembangan Pulau Rempang sebagai wilayah ekonomi baru atau yang dikenal sebagai The New Engine of Indonesian’s Economic Growth dengan prinsip konsep Green and Sustainable City.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *