Masyarakat Bisa Tukar Uang Koin di FERBI, BI: Setiap Rp 20 Ribu Logam Dikasih 1 Kupon

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Bank Indonesia atau BI mengadakan Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI), masyarakat bisa menukarkan uang koin mereka. 

“Kalau koin logam, kami kasih semacam sweetener. Setiap 20 ribu logam dikasih satu kupon,” kata Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI, Marlison Hakim, pada acara FERBI di Istora Senayan pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Dia melanjutkan, pada hari terakhir pihaknya akan memberikan hadiah. Dengan begitu, uang logam yang disimpan masyarakat akan keluar.

“Kan kita logam di rumah banyak ya,” ujar Marlison. Adapun uang logam itu nantinya bisa ditukar menjadi yang kertas. “Nggak (ada minimal penukaran).” 

Iklan

Sebagai informasi, Bank Indonesia telah mengumumkan gelaran FERBI 2023 di akun Instagram resminya. “Bank Indonesia membuka layanan penukaran uang rupiah logam di dalam rangkaian kegiatan Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI) 2023,” tulis BI di akun Instagram resminya.

FERBI diadakan pada Jumat-Ahad, 18-20 Agustus 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat mulai 09.00-17.00 WIB. Selain layanan penukaran uang koin logam, ada pula berbagai acara, seperti pameran sejarah mata uang rupiah, mata uang kuno, dan talkshow.

Pilihan Editor: Jokowi Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 2024 Tumbuh 5,2 Persen, Ekonom: Realistis Bisa Dicapai



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *