Ketua DPRD Usulkan ASN Pemprov DKI WFH Dua Bulan Imbas Polusi Udara Jakarta

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 16:27 WIB

Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengusulkan agar aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Usulan ini disampaikan buntut polusi udara yang semakin parah di Jakarta.

Baca Juga :

Cinta Mega Resmi Dipecat Buntut Main Game Slot saat Rapat Paripurna

Menurut Prasetyo, WFH ini diusulkan berlangsung selama dua bulan mulai dari 21 Agustus sampai dengan 21 Oktober 2023.

“Mungkin saya sebagai pimpinan DPRD mulai tanggal 21 nanti saya buat suatu kebijakan untuk di kantor, karyawan, sekwan dan mengimbau Pak Gubernur dan jajarannya memberikan WFH 50 persen untuk ASN Pemprov DKI Jakarta mulai tanggal 21 Agustus sampai 21 Oktober. Ini langkah kita,” ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Rabu, 16 Agustus 2023.

Baca Juga :

Soroti Polusi Udara Jakarta, Ketua DPRD DKI: Ini Kabut Penyakit, Cucu Saya Kena

Prasetyo melanjutkan, usulan WFH ini juga akan disampaikan dalam rapat bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Menurutnya, jika tidak ada pergerakan maka polusi udara di Jakarta akan semakin parah. 

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

Baca Juga :

Udara Segar di Dalam Rumah, Ini 6 Tips Efektif Menjaga Lingkungan Bebas Polusi

“Nanti saya akan rapat dengan Pak Sekda, kebijakan ini akan saya realisasikan ke teman-teman dewan. Karena makin banyak pergerakan asap tebal, tambah lagi daerah-daerah lain yang punya pabrik kena kita, karena anginnya sekarang ke Jakarta,” ujarnya. 

Kendaraan Bermotor Sumbang Polusi  

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, polusi udara di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) kembali buruk. Berdasarkan data Indeks Kualitas Udara (AQI) Air, indeks kualitas polusi udara di Jakarta bahkan masuk kategori tidak sehat.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *