Jokowi Tak Masalah Fotonya Dipasang dengan Semua Bacapres 2024

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 12:20 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tidak mempermasalahkan apabila fotonya dipasang bersama para kandidat calon presiden (capres) 2024.

Baca Juga :

Jokowi: Indonesia Jadi 1 Dari 6 Negara yang Punya Keunggulan Kelas Dunia di Asia, Apa Artinya?

Menurut Presiden Jokowi, hal itu, sah-sah saja. “Ya nda apa, boleh-boleh saja,” kata Jokowi dalam pidato di Sidang Tahunan MPR serta Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2023 di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023. 

Jokowi menekankan, mencermati fenomena yang terjadi di tahun politik di mana fotonya dipasang di mana-mana. Foto itu, kata Jokowi, tidak sendirian, tapi bersandingan dengan kandidat capres tertentu.

Baca Juga :

Ketua DPD RI: Pemilu Presiden Langsung Melahirkan Politik Kosmetik yang Mahal

“Bahkan walau kampanye belum mulai, foto saya banyak dipasang dimana-mana. Saya ke Provinsi A eh ada, ke Kota B eh ada, ke Kabupaten C ada. Sampai ke tikungan-tikungan di desa ada juga.Tapi, bukan foto saya sendirian,” kata Jokowi.

Pidato Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI 2023

Pidato Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI 2023

Photo :

  • Youtube Sekretariat Presiden

Baca Juga :

Jokowi: Kita Tidak Sedang Jalan Sore, Butuh Pemimpin Marathon untuk Capai Indonesia Emas

Hanya saja, Jokowi menegaskan, dia tidak mempunyai wewenang menentukan pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024. Sebab, kewenangan tersebut berada di partai politik atau gabungan partai politik sebagaimana amanat undang-undang dan konstitusi.

“Jadi saya mau bilang itu bukan wewenang saya, bukan wewenang Pak Lurah. Walaupun saya paham sudah nasib seorang Presiden untuk dijadikan “paten-patenan”, dijadikan alibi, dijadikan tameng,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *