Jadwal Arsenal vs Manchester City di Community Shield, Pep Guardiola Nilai The Gunners Lebih Diuntungkan

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Duel Arsenal vs Manchester City akan tersaji pada laga FA Community Shield di Wembley Stadium pada Minggu, 6 Agustus 2023 pukul 22.00 WIB. Menjelang pertandingan, manajer Manchester City Pep Guardiola menilai bahwa Arsenal memiliki keuntungan para pemain yang lebih bugar. 

Man City menghadapi jadwal musim lalu yang melelahkan. Mereka sukses meraih gelar Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA. Sementara itu, Arsenal menjalani musim yang tidak terlalu sibuk dan berfokus untuk mengejar The Citizens dalam persaingan merebut gelar Liga Premier.

City, yang memenangkan gelar Liga Champions pertama mereka pada bulan Juni, akan memulai musim 2023-2024 melawan Arsenal, dalam pertandingan Community Shield. “Kami menyelesaikan musim lalu dua minggu lebih lambat dari Arsenal dan kami memulai musim ini dua minggu kemudian. Jadi, kami tidak dalam bentuk terbaik,” kata Guardiola dikutip dari Reuters.

“Kami berjuang untuk memulai kembali setiap musim dan semoga mentalitas kami dapat membantu kami untuk berada di sana dan bersaing,” ujar dia menambahkan.

Guardiola juga memuji belanja Arsenal pada bursa transfer musim panas. Ia yakin tim asal London Utara telah merekrut pemain yang bisa langsung masuk ke dalam skuad utama.

Penandatanganan Declan Rice dari West Ham United, Kai Havertz dari Chelsea dan bek Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam, menurut Guardiola, telah memperkuat Arsenal pada musim baru. “Rice memutuskan untuk pergi ke Arsenal, saya berharap yang terbaik untuknya. Dia pria yang sangat baik, untuk tim Inggris dia penting. Arsenal telah membeli pemain yang sangat bagus,” kata dia.

“Mereka tidak membeli pemain untuk membuat skuat lebih dalam, mereka membeli pemain utama. Saya tidak bisa mengharapkan sesuatu yang berbeda,” ujar Guardiola menambahkan.

Pep Guardiola Membentengi Para Pemain di Bursa Transfer

Iklan

Guardiola menegaskan kembali keinginannya untuk mempertahankan bek Inggris Kyle Walker, yang memiliki sisa kontrak satu tahun di City. Ia harus membentengi pemain andalannya tersebut di tengah minat dari raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Bernardo Silva, salah satu pemain kunci Pep Guardiola, juga dikaitkan dengan kepindahan dari klub yang bermarkas di Etihad Stadium. Juara La Liga Barcelona dilaporkan menjadi klub yang tertarik dengan gelandang asal Portugal tersebut.

“Kyle dan Bernardo, apa yang bisa saya katakan? Mereka sangat penting bagi kami. Kami menginginkan mereka, jadi kami akan melakukan segalanya untuk mempertahankan mereka. Kami ingin (Silva) bertahan karena dia ingin bertahan,” kata Guardiola.

“Situasi kedua pemain ini sulit. Kami telah kehilangan dua pemain luar biasa. Mereka mencetak gol dalam pertandingan besar yang penting. Kehilangan Kyle dan Bernardo akan sangat sulit. Kami akan melakukan segalanya untuk mempertahankan mereka,” ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Pilihan Editor: Persebaya Surabaya Copot Aji Santoso dari Kursi Pelatih, Uston Nawawi Jadi Pengganti



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *