Figur Cawapres Anies Baswedan Tak Harus dari Nasdem, PKS, dan Demokrat

Tak Berkategori

Kamis, 3 Agustus 2023 – 10:21 WIB

Jakarta – Ketua DPP Partai Nasdem Effendy Choirie menilai figur yang datang dari kalangan Nahdatul Ulama (NU) dapat menambal kelemahan bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, apabila bersanding pada Pilpres 2024.

Baca Juga :

Grace Natalie: Kami Lihat Ada Komitmen Prabowo untuk Lanjutkan yang Jokowi Perjuangkan

“Yang kita anggap bisa menambal kelemahan Anies, yaitu dari lingkungan Nahdlatul ulama, kader dari Nahdlatul Ulama,” kata Gus Choi, sapaan karibnya, dalam diskusi Gelora Talks bertajuk “Menakar Format Koalisi Capres pada Pemilu 2024” dipantau melalui kanal YouTube geloraTV, Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2023.

Sebab, kata dia, figur dari kalangan NU tersebut dapat mendongkrak perolehan suara Anies Baswedan yang lemah pada basis pemilihan Jawa Tengah dan Jawa Timur, sebagaimana hasil survei sejumlah lembaga.

Baca Juga :

Ada Dukungan DPD Golkar Jadi Bakal Capres, Prabowo: Alhamdulilah

Anies Baswedan bersama kader PKS Kota Bekasi.

Anies Baswedan bersama kader PKS Kota Bekasi.

“Oleh karena itu, cari figur. Siapa mereka? Nah, di sini karena mereka pada umumnya adalah basis Nahdliyin, maka figur Nahdliyin itu yang kita inginkan,” katanya.

Baca Juga :

Sekjen PBB: Figur Bakal Cawapres Prabowo Tak Harus dari Nasionalis atau Agamis

Dia juga menyebut figur yang mampu menambah kekuatan tersebut dibutuhkan, sebab KPP yang terdiri dari Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat merupakan partai politik menengah.

Halaman Selanjutnya

“Tiga partai ini partai kelas menengah, bukan partai pemenang, bukan partai nomor dua, tapi menengah. Oleh karena menengah maka kekuatannya terbatas kalau lihat hasil Pemilu 2019 yang kemarin, maka kami Nasdem berpikir mencari sosok figur yang bisa menambah kekuatan,” tuturnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *