Duel Persija Jakarta vs Arema FC Berakhir Imbang, Ini Pembelaan Andritany Ardhiyasa

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Penjaga gawang sekaligus kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa berkomentar soal andilnya pada gol Arema FC pada pertandingan pekan kedelapan BRI Liga 1 2023-2024. Ia mengaku tidak menyesali keputusannya untuk keluar dari gawang yang berbuah gol pertama Arema FC.

Pada pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Ahad, 20 Agustus 2023, Persija dua kali membuang keunggulan dan harus puas bermain imbang 2-2 dengan tim juru kunci klasemen Liga 1 sementara.

Ada andil Andritany saat Gustavo Almeida mengemas gol pertama pada menit ke-38. Sang kapten keluar cukup jauh dari gawangnya untuk berusaha menghalau pergerakan Gustavo. Namun, ia kemudian terkecoh dengan pergerakan pemain asal Brasil tersebut.

“Di atas lapangan, semua itu bisa terjadi. Siapa pun bisa salah, termasuk saya. Tapi dengan apa yang saya lakukan, saya selalu memberikan yang terbaik untuk tim. Jadi saya tidak pernah menyesal. Ke depan itu akan menjadi pembelajaran,” ucap Andritany pada konferensi pers setelah pertandingan.

Hasil imbang memperpanjang catatan gagal menang Persija menjadi tiga pertandingan berturut-turut. Raihan satu poin  membuat Macan Kemayoran tertahan di posisi kesembilan klasemen Liga 1. 

Meski begitu, Andritany masih yakin timnya akan mampu bersaing sampai akhir musim kompetisi. “Liga ini panjang, kami baru bermain di game kedelapan dan masih banyak game ke depannya. Tentu target kami adalah bisa masuk ke playoff dan ini masih panjang sekali. Bola ini bukan lari 100 meter, ini adalah marathon yang harus konsisten,” tutur pemain kelahiran Jakarta itu.

Iklan

Seusai pertandingan, sejumlah penonton yang notabene pendukung Persija mencemooh penampilan para pemain. Sang kapten memilih untuk mengartikan cemoohan itu sebagai tanda cinta para penggemar terhadap Persija.

“Pasti mereka (para penggemar) kecewa. Mereka datang, mendukung kami selama 90 menit. Mereka bayar tiket dan ingin melihat kami menang. Dan saya yakin mereka akan setia bersama kami,” ujar pemain 31 tahun itu.

Persija Jakarta akan memainkan laga tandang di markas Dewa United pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan bakal berlangsung di Indomilk Arena pada Jumat, 25 Agustus mendatang.

Pilihan Editor: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: West Ham United Kalahkan Chelsea, Skor 3-1



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *