AC Milan Mengalahkan Monza dalam Trofeo Berlusconi, Ajang Pertandingan Apa Itu?

Tak Berkategori

TEMPO.CO, JakartaAC Milan mengalahkan Monza di Trofeo Berlusconi lewat adu penalti. Babak adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 dalam Trofeo Berlusconi pada 8 Agustus 2023.

Satu goal dari Milan dicetak oleh pemain baru, Christian Pulisic pada menit ke-29. Gol dicetak melalui bola rebound dari tendangan penaltinya sendiri yang dihasilkan Pulisic ketika dilanggar oleh Danilo D’Ambrosio.

Adapun satu goal lain dari Monza dicetak oleh Andrea Colpani yang mengubah skor berakhir imbang sampai akhir pertandingan. Pertandingan yang dihelat di markas AC Monza U Power Stadium ini kemudian harus ditentukan melalui adu penalti. Semua pemain AC Milan mencetak gol. Dari Monza Samuele Brindelli satu pemain gagal, bola membentur tiang. Skor akhir penalti dimenangkan Milan 6-5 atas Monza.

Tentang Trofeo Berlusconi

Dikutip dari situs web AC Milan, pertandingan yang bertajuk Trofeo Berlusconi ini dibuat sebagai persembahan bagi Silvio Berlusconi yang menjadi presiden kedua klub. Berlusconi wafat dalam usia 87 tahun.

Berlusconi sempat menjadi pemilik AC Milan dari 1986 sampai 2017. Bersama Milan, Berlusconi mendapat 8 gelar Scudetto, 1 Coppa Italia, 7 Suppercoppa Italia, 5 Liga Champion, 2 Piala Interkontinental, 5 Piala Super UEFA, dan 1 Piala Dunia Antar Klub.

Iklan

Berlusconi mengakuisisi AC Monza pada 2018 setelah satu tahun meninggalkan Milan, yang saat itu Monza berada di divisi ketiga Liga Italia Serie C. Bersama Berlusconi, Monza berhasil naik kasta sampai akhirnya meraih promosi ke Serie A untuk pertama kalinya pada 2022.

Trofeo Berlusconi nantinya akan digelar sebagai pertandingan uji coba antara Milan dan Monza setiap sebelum memulai musim. Nantinya, Milan dan Monza akan bergiliran untuk menjadi tuan rumah.

Pilihan Editor: AC Milan Klub Tersibuk dalam Transfer di Serie A Italia, Ini Pemain yang Dibeli dan Dijual



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *