Telkomsel Gelar T-Connext 2023, Dorong Pemanfaatan Teknologi dan Solusi Digital Berbasis AI – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Telkomsel melalui T-Connext, platform eksposur ekosistem inovasi perusahaan untuk memberdayakan pertumbuhan ekosistem digital. Ini menghubungkan produk dan portofolio inovasi Telkomsel beserta investasinya dengan pegiat ekosistem digital di Indonesia, menghadirkan gelaran kegiatan dengan tema ‘Enabling Ecosystem Through AI: Supercharges Innovation for Tomorrow.

Berkolaborasi dengan Foundry, kegiatan tersebut bertujuan memfasilitasi seluruh pelaku ekosistem digital dalam upaya bersama meningkatkan pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan menghadirkan solusi terbaru berbasis AI dalam ekosistem inovasi Indonesia.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam mengatakan, kehadiran platform ekosistem inovasi T-Connext dan ragam aktivitas merupakan perwujudan semangat Telkomsel yang selaras dengan semangat Indonesia untuk menciptakan terobosan melalui pemanfaatan teknologi terkini yang dapat menggerakkan kemajuan ekosistem digital Indonesia, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi digital nasional.

“Telkomsel melalui T-Connext berupaya membuka lebih banyak peluang mengoptimalkan synergy value untuk menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan. Terutama mendorong laju pertumbuhan dan perkembangan inovasi berbasis AI yang dapat memberikan dampak kemajuan bagi bangsa untuk saat ini dan di masa depan,” terang Wong Soon Nam, Kamis (23/11).

Pada kesempatan yang sama, Telkomsel melakukan ‘collaboration announcement’ bersama Microsoft. Penjajakan fokus kolaborasi ini terkait keberlanjutan roadmap Gen AI sebagai akselerator pengembangan ekosistem digital di Indonesia.

Baca juga: Telkomsel Mitra Inovasi Ganti Nama Jadi Telkomsel Ventures, Ini Alasannya

Selain itu, pada penyelenggaraan T-Connext 2023, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang merupakan anak perusahaan Telkomsel di bidang investasi, melakukan perubahan pada nama dan logo (rebranding) menjadi Telkomsel Ventures.

Selain Telkomsel Ventures, T-Connext sebagai platform Ekosistem Inovasi Telkomsel juga memiliki tiga pilar inovasi lainnya yang mendorong pertumbuhan dan pengembangan ekosistem digital serta startup di Indonesia.

Baca Juga  Galaxy AI Bahasa Indonesia Sudah Hadir di Samsung Galaxy S24 Series - Fintechnesia.com

Yakni INDICO sebagai anak usaha Telkomsel yang mengembangkan ekosistem digital Indonesia dengan membantu pertumbuhan bisnis secara terukur dengan memaksimalkan value creation dalam pengembangan produk, inkubasi bisnis, dan investasi strategis.

Kemudian Tinc sebagai program akselerasi startup untuk berbagai solusi digital berbasis teknologi terkini. Lalu NextDev sebagai impact incubator bagi early-stage startup sebagai upaya menciptakan dampak sosial dengan proses bisnis berkelanjutan yang mengimplementasikan prinsip environmental, social dan governance (ESG). (kai)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *