Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) Umumkan Shopee Sebagai Mitra Resmi, ASEAN Club Championship – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF)mengumumkan Shopee sebagai mitra resmi, ASEAN Club Championship, yang benama Shopee Cup.

Kerjasama ini diresmikan dengan mitra komersial eksklusif AFF, yaitu SPORTFIVE, dan Shopee yang menjadi Mitra Penyelenggara AFF untuk kejuaraan besar tingkat ASEAN lain. 

Shopee Cup, turnamen klub regional resmi pertama di Asia Tenggara akan menobatkan juara dari ASEAN Club Champion setiap tahun. Turnamen ini dalam format liga dengan babak kualifikasi play-offs dan fase grup.

Sebanyak 14 klub ternama di ASEAN, akan berkompetisi dalam 40 pertandingan. Mengikuti kalender kompetisi Eropa, Shopee Cup akan dimulai tahun ini pada tanggal 17 Juli dan berlangsung hingga 21 Mei 2025. 

Zhou Jun Jie, Chief Commercial Officer Shopee mengatakan, Shopee Cup menawarkan kesempatan terhubung dengan para penggemar di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda.

Baca juga: Dukung Sepakbola Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison Tandatangani Kerjasama dengan PSSI

“Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan Shopee. Si saat yang sama dapat tetap menghibur dan terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengguna,” terang Zhou, Jumat (n/4).

Khiev Sameth, President AFF mengatakan,  Shopee Cup akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di wilayah ini. “Turnamen ini akan memupuk aspirasi bagi klub-klub ternama untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia,” terang dia, Jumat (5/4).

Seamus O’Brien, Presiden dan Chairman of the Board, SPORTFIVE Asia mengatakan, bagi SPORTFIVE, yang telah menjadi pusat dari banyak pencapaian penting sepak bola Asia selama 30 tahun, kemitraan dengan Shopee ini menjadi yang paling transformatif.

Baca Juga  Israel Makin Brutal, BSI Maslahat Salurkan Bantuan Musim Dingin, Makanan Hangat dan Siap Saji untuk Rakyat Palestina - Fintechnesia.com

Shopee Cup akan menampilkan Juara Liga Nasional dan pemenang Cup (atau runner-up dalam situasi tertentu) dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam (perwakilan dua tim setiap negara), serta Filipina dan Singapura (perwakilan satu tim setiap negara). Juara Liga Nasional Brunei, Kamboja, Laos dan Myanmar akan bersaing memperebutkan dua tempat di Fase Grup turnamen saat babak kualifikasi play-off.

Sebanyak 12 klub yang telah memenuhi syarat akan diundi ke dalam dua grup untuk fase grup dengan undian resmi (official draw). Ada 30 pertandingan fase grup akan dimainkan dengan sistem kandang atau tandang selama lima hari pertandingan.

Tim dengan peringkat pertama dan kedua dari masing-masing grup pada akhir fase grup akan lolos ke semi-final. Semifinal dan final akan dimainkan dalam format kandang dan tandang. (nin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *