Bank Muamalat dan BMM Meluncurkan Program Beasiswa Sarjana Muamalat – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Bank Muamalat dan Baitulmaal Muamalat (BMM) meluncurkan program Beasiswa Sarjana Muamalat. Program, ini menyasar lebih dari 600 mahasiswa di 78 perguruan tinggi di berbagai wilayah Indonesia.

Direktur Keuangan dan Strategi Bank Muamalat, Suhendar mengatakan, Beasiswa
Sarjana Muamalat merupakan program sosial unggulan untuk membantu meringankan biaya pendidikan para calon sarjana. Program ini wujud kontribusi perusahaan kepada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Pemberian beasiswa ini diharapkan dapat menjadi pendorong bagi para penerima manfaat untuk meningkatkan hard skill dan soft skill selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi. “Sehingga kelak setelah lulus para penerima beasiswa dapat memberi dampak yang positif di tengah masyarakat,” katanya, belum lama ini.

Sementara itu, Direktur Eksekutif BMM, Novi Wardi menjelaskan bahwa Beasiswa
Sarjana Muamalat ditujukan bagi mahasiswa dhuafa yang sedang menempuh
pendidikan sarjana.

Sumber dana beasiswa ini berasal dari dana kebajikan Bank Muamalat dan zakat karyawan Bank Muamalat yang disalurkan dalam bentuk biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di jenjang perguruan tinggi.

Baca juga: Program Berhadiah Berkah Seru Tingkatkan Animo Bertransaksi Nasabah Bank Muamalat

“Penerima manfaat tidak hanya sekadar diberikan beasiswa, tetapi juga kami bina untuk meningkatkan semangat berprestasi dan memiliki kedermawanan sosial yang tinggi. Harapannya, setelah lulus mereka bermanfaat di masyarakat dengan ilmu yang mereka miliki,” ujarnya.

Program Beasiswa Sarjana Muamalat ini dilaksanakan dalam dua batch yang telah
dijalankan sejak Oktober hingga Desember 2023. Kriteria utama penerima beasiswa adalah termasuk dalam asnaf atau golongan orang-orang yang berhak menerima zakat sesuai ketentuan Islam.

Selain itu, penerima manfaat juga harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75, aktif berorganisasi dan tidak sedang mengikuti program beasiswa lain.

Baca Juga  Jokowi Hadir di Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan yang Digelar OJK - Fintechnesia.com

\“Kami berharap agar nantinya manfaat program ini dapat semakin luas sehingga keterbatasan ekonomi tak lagi menjadi penghambat anak-anak Indonesia untuk mendapat pendidikan yang berkualitas,” imbuh Novi Wardi. (nin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *